Maos Raos Komunitas Lokal & IKKON Bekraf

Pagi ke daerah selatan, malam pun kedatangan orang-orang hebat.

Wah. Luar biasa. 👏

Badan Ekonomi Kreatif atau yang biasa disingkat BekRaf mengadakan diskusi / ‘ngotok-ngotok’ bersama komunitas-komunitas lokal yang ada di Lombok.

Bersyukur alhamdulillah. Dari Sanggar IT Lombok bisa ikut andil dalam acara Maos Raos ini. 😊

Sejenis acara sharing dan diskusi ringan tentang Komunitas yang di inisiasi dan kegiatan-kegiatan yang di jalankan. Kalau istilah Sasaknya ‘Ngotok-ngotok’. Ngotok-ngotok sering di lakukan masyarakat kita dalam menjalin keakraban dengan sesama. Walau dalam agenda ringan sekalipun, ngotok-ngotok akan terasa sangat menarik dan menghanyutkan karna di temani dengan cemilan dan makanan lainnya.

Melalui kegiatan ini, teman-teman dari Lombok dapat berbagi cerita dan kegiatan dengan teman-teman dari Lombok dan IKKON Bekraf. Berbagi tentang potensi-potensi yang ada di Lombok serta hal-hal menarik yang belum banyak di ketahui, ada banyak cerita baru, mengesankan dan ketertarikan yang di sampaikan dengan cara yang antusias. Yang menjadi bagian penting selain dapat berkumpul dengan teman-teman komunitas lokal, juga dapat tambah ilmu dari teman-teman IKKON Bekraf yang sudah menjalankan misi di Lombok Timur. 😄

IKKON (Inovasi Kreativitas Kolaborasi Nusantara) sendiri adalah salah satu program dari Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) yang tujuannya menumbuhkan ekonomi lokal. Setiap tahunnya ada 6 kabupaten/kota yang di pilih sebagai kawasan yang di kembangkan dan alhamdulilkah pada tahun ini Lombok Timur menjadi salah satu dari ke-6 kabupaten/kota tersebut.

Harapan kedepannya, melalui program ini selain mampu menumbuhkan ekonomi lokal juga berdampak terhadap perkembangan jejaring sosial yang ada di Lombok, dengan begitu akan ada banyak jejaring-jejaring baru yang mampu memjadi bagian dari solusi untuk pengembangan daerah dan memberi pengaruh positif untuk masyarakat.

Terimakasih teman-teman hebat tlah memberikan energi yang positif kepada kami untuk trus ikut hadir dan aktif memajukan potensi negeri sehingga mampu menjadi bagian dari sebuah penyelesaian masalah-masalah dalam negeri.

Salam Kontribusi. 💪

About Harrylicious

An IT Enthusiast. Founder Sanggar IT Lombok & Agromina.id. System Analyst. Android Programmer. IT Consultant. Writer on Lombokit.com.

Leave a Reply