Maos Raos Maliq Bersama IKKON Bekraf

Sore menjelang petang, 6 Agustus 19. Dengan agenda yang sama dan di waktu yang berbeda bersama teman-teman IKKON Bekraf kini mengadakan kegiatan Maos Raos yang bertempat di salah satu basecamp sebuah komunitas favorit saya yaitu Sudut Lombok.

Dalam sebuah kesempatan ini, semua pikiran harusnya mampu tersampaikan. Masalah-masalah dan kendala-kendala yang ada di benak teman-teman komunitas perlu di salurkan agar semua dapat di carikan jalan keluar.

Menjalankan suatu komunitas terdapat banyak variasi rintangan. Sebuah komunitas harusnya punya komitmen yang kuat dan utuh untuk memberi solusi untuk negeri dan hari ini melalui ruang kecil ini kita ingin agar lebih dekat dengan yang lain dan saling merangkul untuk tujuan pembangunan daerah kita.

Kegiatan ini yang ketiga kalinya di laksanakan teman-teman IKKON Bekraf guna mempertemukan pikiran-pikiran hebat yang tercecer sepanjang lintang pulau Lombok. Pikiran-pikiran yang bila di satukan dapat menjadi jawaban dari solusi yang belum terselesaikan di Lombok.

Branding, istilah keren yang seringkali di ucapkan berulang. Sebuah cara untuk mengentalkan identitas sebagai lapis sebuah produk atau menjadikan identitas sebagai nilai jual. Lombok Timur yang akan kaya akan sumber daya nya, pun ternyata masih lemah membranding dirinya sebagai kawasan yang unik dan kaya. Banyak produk-produk lokal yang beredar namun tidak menjual identitas lokalnya sebagai adding value dalam pasar global.

Berkaca pada perkembangan di Pulau Bali, dimana wisata di branding dengan cara yang sangat apik sehingga menjadikan Bali salah satu pulau paling terkenal di Dunia.

Oleh karna itu, melalui kesempatan spesial ini, berbagi dan bercerita serta menimba ilmu dari orang-orang berpengalaman. Kedepannya menjadi lebih cerah untuk Lombokku Tercinta.

Terimakasih teman-teman IKKON Bekraf, teman-teman Sudut Lombok dan teman-teman lainnya. Mari berkolaborasi bangun negeri.

Salam Kontribusi. 💪

About Harrylicious

An IT Enthusiast. Founder Sanggar IT Lombok & Agromina.id. System Analyst. Android Programmer. IT Consultant. Writer on Lombokit.com.

Leave a Reply