UI/UX merupakan salah satu cabang bidang desain yang tumbuh di suatu ekosistem pada bidang teknologi, yakni Start Up. UI/UX dipercaya membantu tim untuk memahami masalah hingga memberi solusi dengan berfokus pada pengguna.
Seorang UX Designer biasanya bekerja dengan menerapkan metode design thinking yang dimana metode tersebut berfokus pada tiga poin besar, yaitu:
1. Studi tentang masalah
2. studi tentang pengakuratan ide
3. studi tentang penerapan & penyampaian solusi.
Namun, naturalnya tidak ada metode yang benar-benar sempurna dalam segala proses creating, karena akan cenderung subjektif dan abstrak pada realitanya atau akan ada banyak unexpected variable. Maka dari itu, seorang desainer seharusnya dituntut untuk memiliki sifat iteratif (belajar, mengulangi), karena tidak hanya akan diterapkan pada teknis desainnya saja, tetapi hingga cara berfikir, mental, dan sebagainya.
[smartslider3 slider=”14″]
Pada Workshop kali ini, dibahas mengenai gambaran umum UI/UX seperti apa dan bagaimana peran nya dalam Start Up, Design Thinking & Design Sprint, dan tentunya praktek langsung dengan menggunakan software Figma.
Dalam kesempatan ini materi dibawakan oleh Mas L. Andrey Kusuma yang merupakan salah seorang UI/UX Designer dan sudah menangani banyak proyek branding: profil, logo dan prototype. Ditemani oleh Wisnu Rizaldy salah seorang Freelancer yang sudah cukup lama juga menggeluti dunia UI/UX dan saat ini menjadi UI/UX Designer di Mediatech Lombok Solution.
Alhamdulillah, didalam pertemuan ini. Kita juga kehadiran dari pihak kampus yang melakukan checking dan monitoring 17 peserta magang yang di perusahaan. Terimakasih atas kunjungannya Bapak-bapak Dosen.
[smartslider3 slider=”15″]